Search

California Diserang Kebakaran, Trump Kelabakan

INILAHCOM, California -- Kebakaran hutan semakin menghebat menyerang Ventura County, daerah setingkat kabupaten, sekitar 40 km barat laut Los Angeles, Amerika Serikat. Berbarengan dengan itu, kebakaran baru muncul di utara San Diego.

Hingga pagi ini, para petugas pemadam kebakaran masih kesulitan memadamkan api karena hembusan angin Santa Anna yang begitu kencang melanda wilayah-wilayah di sepanjang pantai Pasifik dari kabupaten Los Angeles hingga Santa Barbara, yang terletak 170 kilometer di utara.

Angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut selama beberapa hari mendatang. Kepala Pemadam Kebakaran Ventura County Mark Lorenzen mengatakan, dengan kondisi tersebut, 500 petugas pemadam kebakaran yang bekerja di wilayah itu memusatkan perhatian untuk menyelamatkan bangunan daripada berusaha memadamkan api.

"Prospek mengendalikan kebakaran tidak baik," kata Lorenzen, seperti dikutip VOA. "Sungguh alam akan memutuskan apakah kita memiliki kemampuan untuk memadamkannya."

Kebakaran yang melanda California selatan itu terjadi sejak Senin (04/12/2017) yang telah menghanguskan sedikitnya 500 bangunan dan memaksa 190.000 orang harus mengungsi ke daerah lain.

Otoritas California telah menerjunkan sebanyak 5.700 petugas pemadam kebakaran yang dibantu sejumlah helikopter untuk memadamkan api yang menyerang sedikitnya 11.000 hektar hutan di daerah ini.

Petugas pemadam kebakaran semakin kerepotan lantaran kebakaran baru melanda utara San Diego. Hingga Jumat (08/12/2017 dini hari waktu setempat, para petugas berupaya mengatasi kebakaran yang melalap daerah seluas lebih dari 4.000 hektar itu.

Ketua Batalion Pemadam Kebakaran California Nick Schuller mengatakan, api telah menghancurkan dan merusak hampir tiga lusin bangunan sewaktu bergerak ke arah barat menuju kota-kota Oceanside dan Camp Pendleton.

Presiden AS Donald Trump yang baru saja mengumumkan pengakuan Pemerintah AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, telah mengeluarkan deklarasi keadaan darurat untuk California.

November lalu California selatan juga diterjang kebakaran hutan hingga menewaskan 44 orang dan menghanguskan ratusan bangunan. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan California Diserang Kebakaran, Trump Kelabakan : http://ini.la/2423373

Bagikan Berita Ini

0 Response to "California Diserang Kebakaran, Trump Kelabakan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.