Search

Jokowi Lawatan ke LN Lawan Keputusan Trump

INILAHCOM, Jakarta -- Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi berserta rombongan pekan ini akan melakukan perjalanan diplomatik ke Timur Tengah dan Eropa untuk membicarakan keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebaga ibu kota Israel.

Sejumlah diplomat di Jakarta mengatakan, Indonesia akan mengajak negara-negara yang dikunjungi untuk bersama-sama mendorong Amerika Serikat (AS) membatalkan pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Awal pekan ini Retno dijadwalkan bertemu perwakilan Yordania di Amman, kota yang berjarak sekitar empat jam perjalanan darat dari Yerusalem, demikian laporan yang dikutip dari BBC.

Pada 13 Desember, Retno bersama delegasi yang dipimpin Presiden Joko Widodo direncanakan berembuk dengan seluruh anggota Organisasi Negara Islam (OKI) di Istanbul, Turki. Konferensi itu digelar khusus untuk menanggapi kebijakan AS.

"Dari Istanbul saya akan melanjutkan perjalanan ke Brussels bertemu menteri luar negeri Uni Eropa untuk memperkokoh dukungan negara barat agar tidak mengikuti keputusan AS," kata Retno, Minggu (10/12/2017). [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jokowi Lawatan ke LN Lawan Keputusan Trump : http://ini.la/2423610

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Lawatan ke LN Lawan Keputusan Trump"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.