Search

Bos Huawei Dituding Terima Suap

INILAHCOM, Shenzhen -- Direktur Penjualan Bisnis Konsumsi Domestik Huawei Technologies Co Ltd, Teng Hongfei, ditahan pihak berwajib karena diduga terlibat kasus korupsi.

"Polisi menahan Teng Hongfei atas dugaan menerima suap," demikian pernyataan Manajemen Huawei di Shenzhen, Rabu (27/12/2017), yang dikutip hari ini.

Penahanan salah satu bos Huawei itu telah memukul produsen telepon pintar (smartphone) terbesar di Cina dan nomor tiga di dunia ini.

Huawei meraih sukses besar di pasar ponsel dunia karena harganya yang terjangkau, tapi spesifikasinya setara dengan ponsel pintar premium.

Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), hingga kuartal III-2017, Huawei menguasai 10,5% pangsa pasar telepon pintar dunia. Dengan penguasaan pangsa pasar itu, Huawei tercatat sebagai produsen telepon pintar terbesar di dunia setelah Samsung Electronics Co dan Apple Inc yang masing-masing menguasai pangsa pasar 22,3% dan 12,5%.

Tahun ini, Huawei memperkenalkan ponsel pintar Mate 10 hampir bersamaan dengan salah satu rival globalnya, Apple Inc asal Amerika Serikat (AS), yang meluncurkan iPhone X.[Bloomberg News/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bos Huawei Dituding Terima Suap : http://ift.tt/2CfYVNr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Huawei Dituding Terima Suap"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.