Search

Video Bocah Pengungsi Suriah Jadi Viral

INILAHCOM, Damaskus - Sebuah video tentang Batman yang berkunjung ke kamp pengungsi Suriah dinobatkan menjadi salah satu film pengumpul dana paling populer di linimasa.

The Jerusalem Post mengabarkan, video itu meraih penghargaan Radi-Aid Golden Award Jumat (8/12/2017). Penghargaan tahunan yang diprakarsai Norwegian Students bekerjasama dengan Academics International Asistance Fund, SAIH. "Benar video yang sangat memukau. Selain itu, video itu menyampaikan pesan dan berhasil menggambarkan kehidupan seorang bocah apa adanya," tutur seorang juri.

Video produksi organisasi amal 'War Child Holland' itu menggambarkan Batman bermain dengan Kadar, seorang bocah Suriah di tempat pengungsian. Mereka bermain sepakbola di tanah kosong berdebu, main umpet di antara jemuran pakaian pengungsi, adu panco, yang tentu saja dimenangkan Kadar,dan bermain layang-layang. Di akhir cerita Batman itu lalu berubah menjadi ayah Kadar yang menggendong bocah berusia 8 tahun yang tidur kelelahan. Mereka mengungsi bersama keluarganya ke luar Suriah.

Lagu 'You're my Best Friend' oleh grup rock Queen menyelimuti video berdurasi sekitar satu setengah menit itu ditutup dengan sebuah kalimat pendek: "Fantasi kerap menjadi satu-satunya jalan bagi para bocah korban perang untuk melepaskan kehidupan nyata yang dialaminya." Padahal video yang menampilkan suara penyanyi Inggris Ed Sheeran itu pernah dikecam karena mengeksploitasi 'Wisata Kemiskinan'.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Video Bocah Pengungsi Suriah Jadi Viral : http://ini.la/2423551

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Video Bocah Pengungsi Suriah Jadi Viral"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.