Search

AS Hentikan Deportasi Warga Kamboja

INILAHCOM, California -- Untuk sementara warga Kamboja yang berada di Amerika Serikat (AS) boleh bernafas lega. Hakim Pengadilan Distrik California, AS, Cormac Carney mengeluarkan perintah penghentian sementara deportasi warga Kamboja yang dihukum karena kejahatan berat.

"Meninjau kembali hak-hak mereka berdasarkan hukum," demikian hakim Carney dalam pernyataan.

Menurut rencana, puluhan warga Kamboja itu akan dipulangkan ke negara asalnya mulai Senin (18/12/2017), atau Selasa (19/12/2017) dini hari WIB.

Sekadar informasi, sebagian besar warga Kamboja yang menetap di AS adalah mereka yang melarikan diri ke AS sebagai pengungsi ketika terjadi kekejaman rezim Khmer Merah pada 1970-an, tetapi tidak pernah mendapatkan kewarganegaraan penuh.

Pengacara warga Kamboja, Jenny Zhao mengatakan bahwa klien mereka akan mengalami "kerugian yang tidak bisa diperbaiki", kalau mereka dikembalikan ke negara yang hampir tidak mereka ingat lagi.

Mereka minta kesempatan untuk membuka kembali kasus imigrasi warga Kamboja itu agar mereka dapat mengajukan banding atas perintah deportasi tersebut.

"Kami mengatakan menangkap dan memasukkan mereka ke pesawat sebelum menjalani proses pengadilan di sini melanggar hak mereka ," kata Jenny Zhao, kepada VOA. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AS Hentikan Deportasi Warga Kamboja : http://ini.la/2425433

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Hentikan Deportasi Warga Kamboja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.