Search

Vietnam Sikat Habis Pejabat Korup

INILAHCOM, Hanoi -- Pemerintah Vietnam terus memperluas penindakan terhadap pejabat dan mantan pejabat yang terbukti korupsi, seiring harapan rakyat dan melindungi pertumbuhan ekonomi negara itu.

Polisi menangkap mantan anggota parlemen yang juga pejabat Partai Komunis Dinh La Thang atas kejahatan yang dilakukannya sebagai ketua dewan komisaris perusahaan minyak raksasa milik negara, PetroVietnam, kata media berita Vietnam.

Pria yang dikeluarkan melalui pemungutan suara dari politbiro Partai Komunis yang berkuasa bulan Mei lalu, masuk daftar para pejabat lain perusahaan-perusahaan negara yang menjadi sasaran pihak berwenang dalam tindakan anti-korupsi yang luas selama tahun 2017.

Sejumlah pakar mengatakan, usaha tersebut bertujuan untuk meredakan kecaman umum mengenai korupsi dan untuk melindungi pertumbuhan ekonomi yang kira-kira 6% pertahun sejak tahun 2012.

"Sebagian, usaha anti-korupsi itu dimaksudkan untuk menanggulangi korupsi yang meraja-lela, yang menantang keabsahan Partai Komunis yang berkuasa di kalangan masyarakat," kata Murray Hiebert, wakil direktur Program Asia Tenggara di Pusat Pengkajian Strategi dan Internasional di Washington, seperti dikutip dari VOA.

"Korupsi telah mengakibatkan kerugian besar-besaran di perusahaan migas milik negara dan beberapa bank, yang menimbulkan keresahan di kalangan rakyat biasa," kata Hiebert menambahkan. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Vietnam Sikat Habis Pejabat Korup : http://ini.la/2425178

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vietnam Sikat Habis Pejabat Korup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.