Search

Bos Hollywood Bertemu Bahas Pelecehan Seksual

INILAHCOM, Los Angeles -- Sejumlah eksekutif bisnis hiburan Hollywood hari Jumat (15/12/2017) malam, atau Sabtu (16/12/2017) siang bertemu di Los Angeles, AS umtuk membahas gelombang tuduhan pelecehan seksual yang melanda industri film Hollywood.

Pertemuan itu dihadiri hampir semua pemimpin studio besar di Hollywood, antara lain Direktur Lucasfilm Kathleen Kennedy, Pendiri dan Direktur Yayasan Nike Maria Eite, pengacara artis Nina Shaw dan pengusaha sekaligus filantropi Freada Kapor Klein.

Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan untuk membentuk Komisi Anti Pelecehan Seksual. Mereka kemudian menunjuk Anita Hill--tokoh terkenal dalam proses pengukuhan hakim agung -- untuk memimpin komisi ini.

Dalam pertemuan itu, para bos industri film Hollywood juga sepakat untuk mendanai komisi tersebut yang tugasnya kelak menangani pelecehan seksual dan mengusahakan kesetaraan di tempat kerja.

"Komisi itu tidak hanya berusaha mencari solusi, tapi juga mengupayakan strategi komprehensif untuk mengatasi penyebab-penyebab masalah kekuasaan dan kesetaraan yang saling terkait dan rumit," kata Kennedy.

Anita Hill adalah tokoh terkenal terkait pelecehan seksual. Ia adalah salah satu orang pertama yang memperkenalkan konsep pelecehan seksual ke publik ketika ia memberi kesaksian di Senat AS pada 1991 yang menentang pengukuhan Clarence Thomas sebagai hakim agung.

"Saatnya untuk mengakhiri budaya diam," kata Hill dalam pernyataannya. ""Saya telah 26 tahun bergulat dalam masalah ini. Momen ini memberi peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk melakukan perubahan nyata."[voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bos Hollywood Bertemu Bahas Pelecehan Seksual : http://ini.la/2424812

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Hollywood Bertemu Bahas Pelecehan Seksual"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.