Search

Presiden Ukraina Kembali Maju dalam Pilpres Maret

INILAHCOM, Kiev--Presiden Ukraina Petro Poroshenko menggelar kampanye pencalonan ulang dirinya pada pemilu Maret mendatang. Pemilu kali ini akan menjadi ajang persaingan sengit antara dirinya dan seorang mantan perdana menteri.

Berbicara kepada para pendukungnya di ibukota Kiev, Poroshenko mengemukakan harapannya bahwa Ukraina berusaha keras bergabung ke dalam Uni Eropa dan NATO, jika dia memenangkan pemilu untuk masa jabatan lima tahun kedua sebagai presiden.

"Kita harus menjaga integrasi Ukraina dengan Uni Eropa dan NATO," katanya. '"Kita tidak boleh berhenti setengah jalan.'"

Pesaing utama Poroshenko, mantan Perdana Menteri Yulia Tymoshenko, memasuki masa kampanye minggu lalu. Dia menjanjikan merebut kembali kendali atas Semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia dan daerah-daerah yang dikuasai separatis di bagian timur. Yulia Tymoshenko menuduh Poroshenko dan rekan-rekannya mengambil manfaat dari konflik separatis yang sedang berlangsung di sana.

Jajak pendapat menunjukkan Poroshenko tertinggal di belakang Tymoshenko. Sebagian bahkan menempatkan pelawak Volodymyr Zelenskiy pada urutan kedua, di depan Poroshenko. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Presiden Ukraina Kembali Maju dalam Pilpres Maret : http://bit.ly/2MDYIZu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Ukraina Kembali Maju dalam Pilpres Maret"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.