Search

Serangan Bunuh Diri di Suriah, Tentara AS Tewas

INILAHCOM, Manbij--Seorang penyerang meledakkan dirinya di tengah kerumunan orang yang berada di luar sebuah restoran di Kota Manbij, di Suriah utara, mengakibatkan empat warga negara AS tewas. Demikian VOA, Kamis (17/1/2019).

ISIS segera mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Rabu (16/1/2019) itu dan mengatakan, serangan itu dilakukan oleh salah seorang pejuang Suriah yang menyasar kelompok patroli AS dan pasukan koalisi.

Seorang dokter di Kota Manbij kepada VOA mengatakan, dua orang tentara AS tewas seketika. Para pejabat pasukan Kurdi Suriah yang didukung AS mengatakan, korban luka-luka dilarikan ke berbagai fasilitas medis di Irak

Militer AS mengeluarkan pernyataan, seorang pegawai sipil dan seorang kontraktor pertahanan--keduanya warga negara AS--juga tewas dalam ledakan itu. Tiga orang tentara lainnya luka-luka.

Juru bicara pasukan AS mengatakan orang-orang AS itu sedang mengadakan patroli rutin ketika serangan terjadi. Kata para saksi mata, restoran itu sering digunakan sebagai tempat pertemuan antara pasukan AS dan mitra koalisi mereka.

Presiden AS Donald Trump bulan lalu menyerukan penarikan semua pasukan AS dari Suriah dengan mengatakan ISIS telah dikalahkan. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Serangan Bunuh Diri di Suriah, Tentara AS Tewas : http://bit.ly/2ANIx7m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serangan Bunuh Diri di Suriah, Tentara AS Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.