Search

AS Dukung Habis Guaido di Venezuela

INILAHCOM, Washington DC--Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton mengatakan AS terus berupaya keras melakukan segala yang bisa dilakukan guna memperkuat pemerintah baru Venezuela, demikian VOA, Jumat (25/1/019).

Anggota parlemen yang beroposisi Juan Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara Venezuela dan berjanji untuk mengembalikan demokrasi di Venezuela dan mengatakan "kediktatoran" Presiden sosialis Nicolas Maduro harus berakhir.

AS, Kanada, Brazil, Kolombia dan banyak negara lain di seluruh dunia menyampaikan dukungan bagi Guaido.

Maduro Rabu (23/1/2019) malam membalas dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan AS dan memerintahkan para diplomatnya untuk meninggalkan AS. Tetapi Bolton mengatakan kedutaan mereka tetap beroperasi dan para diplomat berencana untuk tetap bertugas.

"Mereka diminta untuk tetap beroperasi oleh pemerintah yang sah dan menjaga keselamatan mereka adalah tujuan kita," kata Bolton.

"Venezuela ada di belahan bumi kita. Saya kira kita memiliki tanggung jawab khusus di sini. Dan saya kira Presiden (Trump) punya pandangan kuat mengenai hal itu," tambah Bolton. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AS Dukung Habis Guaido di Venezuela : http://bit.ly/2HvvVYi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Dukung Habis Guaido di Venezuela"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.