Search

PM Israel dengan Sederet Tudingan

INILAHCOM, Yerusalem -- Di mata rakyat Palestina, Benyamin Netanyahu adalah wajah menjijikkan. Pemimpin Partai Likud yang sekarang berkuasa di Israel ini, sama sekali tidak tertarik untuk mengakui Palestina sebagai negara merdeka.

Di balik sikapnya "yang sok" itu, PM Israel ini sedang disorot karena dugaan beberapa kasus korupsi. Hari Jumat (15/12/2017) waktu setempat, penyidik kepolisian memeriksa Netanyahu di kediamannya. Dia diperiksa atas kesaksian miliuner Australia James Packer yang diduga memberikan hadiah ilegal kepada Netanyahu.

Ini adalah pemeriksaan terakhir sebelum polisi melimpahkan kasus ini ke Jaksa Penuntut Umum, yang nantinya akan menentukan pasal apa yang akan didakwakan.

Selain tuduhan itu, Netanyahu juga sedang dibidik kasus lain terkait kesaksian Arnon Milchan, produser film yang diduga memberikan hadiah senilai ribuan shekel.

Tak hanya itu, Netanyahu dituding membuat kesepakatan rahasia dengan penerbit harian terkemuka, Yediot Aharonot. Kesepakatan itu dilakukan agar Netanyahu mendapat peliputan yang menguntungkannya.

Netanyahu telah berulang kali menampik segala tudingan tersebut, dan hingga kini ia belum dijadikan tersangka.

Dalam kasus lain, jaksa agung menyatakan, kemungkinan istri Netanyahu, Sara bakal menghadapi persidangan terkait penyalahgunaan dana publik. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PM Israel dengan Sederet Tudingan : http://ini.la/2424698

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Israel dengan Sederet Tudingan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.