Search

Chile Dipimpin Seorang Miliarder

INILAHCOM, Santiago -- Miliarder Sebastian Pinera hampir pasti memimpin kembali Chile. Setelah penghitungan suara putaran kedua mendekati final, ia sudah memperoleh 55% suara.

Saingannya dari sayap kanan, Alejandro Guillier, penyiar televisi berusia 64 tahun yang menjadi senator, mencalonkan diri sebagai independen dan didukung presiden beraliran kiri tengah Michelle Bachelet. Ia mengakui "kalah telak" dengan 45% suara, demikian VOA melaporkan, Senin (18/12/2017).

Pinera akan memimpin negara Amerika Selatan itu -- produsen tembaga terbesar dunia -- selama empat tahun mulai Maret 2018. Politisi konservatif berusia 68 tahun, yang pernah memimpin Chile dari 2010 sampai 2014, akan kembali mengambil alih tampuk pimpinan dari Bachelet, yang dilarang undang-undang dasar untuk mencalonkan diri lagi.

Bachelet dan Pinera telah menjadi anggota tim kepresidenan sejak Bachelet pertama kali menjabat pada tahun 2006. Sejak itu, mereka bergantian menjabat, sehingga politik Chile bergantian selalu antara tengah kiri dan tengah kanan. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Chile Dipimpin Seorang Miliarder : http://ini.la/2425110

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chile Dipimpin Seorang Miliarder"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.