Search

Acara Tokoh Anti-Islam di Australia Rusuh

INILAHCOM, Melbourne -- Sebuah acara yang digelar tokoh anti-Islam asal Inggris, Milo Yiannopoulos di Melbourne, Australia berbuntut rusuh setelah dua kelompok yang berunjuk rasa terlibat bentrok.

Pengunjuk rasa dari kelompok Campaign Against Racism berhadapan dengan pengunjuk rasa lawannya, antara lain kelompok anti-Islam Reclaim Australia. Sejumlah orang menggunakan batang-batang kayu dan logam serta melemparkan botol kaca.

Polisi menggunakan semprotan capsicum untuk menghentikan bentrokan. Mereka mengatakan, setidaknya 330 orang ikut ambil bagian dalam demonstrasi tersebut.

Yiannopoulos, adalah seorang penulis Inggris populer di kalangan kanan, yang pernah dikecam keras karena dalam sebuah video dia tampak memaklumi kaum pedofilia. Ia berada di Australia untuk serangkaian pidato. Seperti dikutip dari BBC, hari Selasa (05/12/2017) dia akan berbicara di sebuah acara khusus di Gedung Parlemen Canberra, memenuhi undangan dari seorang senator independen, David Leyonhjelm.

Pekan lalu, partai sayap kanan Greens menyerukan agar Yiannopoulos dilarang berbicara di Canberra dengan alasan perilaku Yiannopoulos yang "rasis, seksis dan menghinakan". Namun upaya mereka gagal. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Acara Tokoh Anti-Islam di Australia Rusuh : http://ini.la/2422563

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Acara Tokoh Anti-Islam di Australia Rusuh"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.