Search

Pencitraan Korut Melalui Olimpiade Berhasil

INILAHCOM, Seoul--Usaha pencitraan Korea Utara (Korut) melalui Olimpiade telah berhasil memperbaiki citranya di kalangan rakyat Korea Selatan (Korsel), sementara Amerika Serikat memberi indikasi keterbukaan baru untuk dialog.

Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan kunjungan delegasi Olimpiade Korut telah membuka pintu bagi kerjasama lebih lanjut yang dapat membantu meredakan ketegangan belakangan ini atas sikap Pyongyang yang mengancam dan karena seringnya melakukan percobaan nuklir dan misil dalam dua tahun terakhir.

"Ini menunjukkan bahwa Korut bersedia meningkatkan hubungan antara Korea Selatan dan Utara. Kita juga yakin ini menunjukkan bahwa mereka mungkin akan mengambil tindakan drastis yang belum pernah diambil kalau diperlukan," kata Juru Bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Baik Tae-Hyun.

Tae-Hyun tidak menjelaskan apa yang dimaksudnya dengan "tindakan drastis yang belum pernah diambil", tetapi Seoul telah menyatakan bahwa sasaran usaha dialog adalah untuk memulai pembicaraan perlucutan nuklir antara AS dan Korut. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pencitraan Korut Melalui Olimpiade Berhasil : http://ift.tt/2sqmjq7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencitraan Korut Melalui Olimpiade Berhasil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.