Search

Ledakan Bunuh Diri, 3 Pejabat AD Pakistan Tewas

INILAHCOM, Islamabad -- Ledakan bunuh diri di bekas basis militan di Pakistan barat laut menewaskan sedikitnya tiga pejabat angkatan darat (AD) dan mencederai tujuh lainnya.

Serangan itu terjadi Sabtu (3/2) malam di sebuah daerah di Swat Valley yang berpemandangan indah di mana para perwira militer melakukan kegiatan olahraga, kata pernyataan resmi. Pernyataan itu tidak memberi keterangan lebih jauh.

Beberapa sumber mengatakan kepada VOA, yang dikutip Minggu (4/2), para pejabat AD sedang bertanding bola voli ketika bom itu meledak.

Seorang juru bicara Taliban Pakistan mengklaim bertanggung jawab, dengan mengatakan serangan itu menjatuhkan banyak korban, walaupun militan sering membesar-besarkan jumlah korban.

Dahulu, Swat pernah sebagai basis kuat Taliban Pakistan sampai tahun 2009 ketika tentara melancarkan serangan kontra pemberontakan besar-besaran dan menghalau militan dari lembah itu.

Sejak itu, kedamaian telah kembali ke daerah tersebut yang popular di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri dan serangan militan sudah sangat jarang di lembah itu yang disebut-sebut sebagai Swiss Pakistan. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ledakan Bunuh Diri, 3 Pejabat AD Pakistan Tewas : http://ift.tt/2FGltqY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ledakan Bunuh Diri, 3 Pejabat AD Pakistan Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.