Search

Donald Trump Jr Dicibir Warganet Soal India

INILAHCOM, Jakarta - Anak lelaki tertua dari Donald Trump, Donald Trump Jr, pekan ini berada di India untuk mempromosikan proyek properti mewah karya perusahaan ayahnya. Tetapi dia justru mendapat cibiran warganet karena komentarnya soal India.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter stasiun televisi NBC, Donald Trump Jr tampak sedang diwawancara oleh seorang reporter terkait proyek properti terbaru yang dipromosikannya itu.

Trump Jr. terlihat berusaha sekeras mungkin untuk memunculkan image positif dan ingin mencuri hati rakyat India. Apa daya, dia justru mengeluarkan kalimat yang dianggap melecehkan India.

"Saya tidak bermaksud untuk mengatakan hal buruk, tapi (di India) Anda bisa melihat yang termiskin dari (orang) miskin dan Anda masih bisa melihat mereka tersenyum," ujar Donald Trump Jr kepada reporter dari CNBC India.

Trump Jr yang saat itu memakai jas berwarna gelap dan dasi sutra berwarna biru cerah melanjutkan, "(Itu) Semangat berbeda yang bisa Anda lihat di belahan dunia lain dan saya pikir, hal itu adalah sesuatu yang unik. Saya mengenal beberapa orang paling sukses di dunia, tapi beberapa dari mereka malah jadi orang paling menderita di dunia,"

Komentar Trump Jr lantas mendapat banyak respon dari warganet yang mayoritas adalah berbentuk cibiran.

"Please, tetap tinggal di sana (India)! Satu langkah lagi yang dibutuhkan untuk membuat Amerika kembali hebat. Please, India! Ambil saja dia (Trump Jr.)," cuit @g1978endresen.

Cuitan @g1978endresen justru dibalas oleh seorang warga India, @soniclipstick91, "Maaf kami tidak mengizinkan orang kulit putih tinggal di sini jika kehadirannya tidak diinginkan, sejak 1947,"

Ada juga yang menganggap bahwa apa yang dikatakan Trump Jr. merupakan contoh lebih jauh dari bagaimana keluarga Trump mempermalukan Amerika Serikat.

"Satu lagi momen memalukan bagi Amerika Serikat oleh keluarga Trump, " cuit @JRM21370023Jrm.

Anggapan bahwa komentar Trump Jr. itu memalukan juga diamini oleh salah satu warga negara India lain.

"Jelas buah apel tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Tidak akan ada keraguan untuk itu, " cuit @ShailiThakur3 yang membandingkan kelakuan Donald Trump Jr. dengan ayahnya.

Donald Trump Jr, 40 tahun, merupakan anak Donald Trump dari mantan istrinya, Ivana. Dia sedang berada di India untuk mempromosikan komplek perumahan mewah danberbagai proyek real estate di 4 kota besar di India dengan nilai lebih dari 1 miliar dollar AS.

Meskipun India adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terpesat di dunia dan menjadi incaran berbagai perusahaan yang memproduksi barang dan jasa berharga mahal, tetapi sebagian besar dari 1,3 milyar penduduk negara anak benua itu masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Pada tahun 2016, tercatat India memiliki pendapatan per kapita sebesar 1.670 dollar Amerika Serikat atau hampir setara dengan 22 juta rupiah per tahun.

Berikut video yang menampilkan wawancara Donald Trump Jr. di CNBC India

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Donald Trump Jr Dicibir Warganet Soal India : http://ift.tt/2onhEQp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Donald Trump Jr Dicibir Warganet Soal India"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.