Search

Suriah Lumpuhkan Rudal Israel

INILAHCOM, Damaskus--Suriah mengatakan pertahanan udaranya berhasil melumpuhkan rudal yang ditembakkan oleh pesawat Israel di dekat ibu kota Damaskus.

Seorang pejabat militer Suriah, yang dikutip media resmi Suriah, SANA, mengatakan sebagian rudal tersebut telah melukai setidaknya tiga orang tentara dan merusak beberapa fasilitas militernya.

"Pertahanan udara kami melumpuhkan rudal yang diluncurkan pesawat tempur Israel dari atas wilayah Lebanon, sebelum mencapai target," kata sumber militer Suriah, seperti dilaporkan Reuters, yang dikutip dari BBC, Rabu (26/12/2018).

Rekaman video yang diunggah di media sosial menunjukkan ada benda bercahaya bergerak di atas wilayah di dekat kota Damaskus, kemudian terdengar ledakan keras serta diikuti suara tembakan artileri.

Israel menolak mengomentari laporan tersebut, tetapi mengatakan bahwa pihaknya mengaktifkan sistem pertahanan udara sebagai respon terhadap rudal anti-pesawat yang diluncurkan Suriah.

"Sistem pertahanan udara sudah diaktifkan sebagai respons terhadap rudal anti-pesawat diluncurkan dari Suriah," tegas militer Israel melalui akun Twitter resminya, seperti dilaporkan Reuters.

Lembaga pemantau masalah hak asasi manusia di Suriah, yang berbasis di Inggris, mengatakan, rudal Israel tersebut diluncurkan dari atas wilayah Lebanon.

Adapun targetnya adalah sasaran militer di wilayah barat dan barat daya di pinggiran Ibu kota Damaskus, tambah mereka.

"Sejumlah rudal mengenai gudang senjata Hizbullah atau Iran," ungkap lembaga tersebut.

"Rudal itu milik Isrel," kata pimpinan lembaga pemantau itu, Rami Abdel Rahman, seperti dilaporkan Kantor Berita AFP.

Menurut mereka, sejauh ini tidak ada korban atau kerugian akibat serangan tersebut. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Suriah Lumpuhkan Rudal Israel : http://bit.ly/2GIuFR1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suriah Lumpuhkan Rudal Israel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.