Search

Biksu Tewas Diterkam Saat Meditasi

INILAHCOM, Maharashtra--Seorang pendeta Budha (biksu) tewas diterkam macan tutul saat melakukan meditasi di sebuah hutan lindung bagi macan tutul tersebut. Ini merupakan serangan kelima oleh macan tutul di daerah itu bulan ini. Demikian AFP, seperti dikutip dari VOA, Sabtu (15/12/2018).

Rahul Walke Bodhi duduk di bawah pohon di hutan Ramdegi, India barat, untuk melakukan meditasi pada Selasa (11/12/2018) pagi hari, ketika seekor macan tutul muncul dan menerkamnya.

Biksu berusia 35 tahun itu terluka parah, kata polisi di negara bagian Maharashtra.

Dua pemeluk Buddha lainnya yang ikut bermeditasi dengannya berhasil melarikan diri tanpa cedera dan segera memberi tahu polisi, yang kemudian memulai pencarian tubuhnya.

"Mayatnya (biksu) yang dalam keadaan luka parah tercabik-cabik ditemukan lebih jauh ke dalam hutan, menunjukkan bahwa hewan itu berusaha menyeretnya," kata Krisna Tiwari, seorang perwira polisi senior setempat kepada AFP.

Hutan Ramdegi, sekitar 825 kilometer (510 mil) sebelah barat kota Mumbai, merupakan cagar alam bagi macan tutul yang dilindungi pemerintah, di mana empat serangan yang mematikan lainnya terjadi dalam beberapa pekan terakhir. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Biksu Tewas Diterkam Saat Meditasi : https://ift.tt/2Blkxrn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biksu Tewas Diterkam Saat Meditasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.