Search

Inggris Krisis Ayam Goreng, Warga Telpon Polisi

INILAHCOM, Jakarta - Krisis persediaan ayam yang sedang menimpa Inggris Raya turut berimbas pada ketersediaan ayam goreng cepat saji di negara itu. Warga pun resah sampai harus melapor ke polisi.

Pihak kepolisian Inggris dalam dua pekan belakangan tidak hanya menerima banyaknya laporan tindakan kriminal. Mereka juga kebanjiran laporan warga yang panik karena minimnya pasokan ayam goreng cepat saji di sebuah gerai waralaba ternama.

Salah satunya yang kebanjiran laporan mengenai krisis ayam goreng adalah kota Manchester.

Beberapa jam lalu, pihak kepolisian Manchester pun merilis rekaman suara seorang pria yang melapor ke nomor khusus keadaan darurat, 999. Dalam rekaman suara percakapan telpon itu, sang pria amat kecewa karena gerai ayam goreng cepat saji di dekat rumahnya tutup karena kekurangan pasokan ayam.

Pria itu memulai laporan kepada polisi dengan menegaskan bahwa dia dalam keadaan darurat dan butuh pertolongan.

"Saya dalam keadaan darurat, " ucapnya.

"Baiklah. Di manakah posisi Anda saat ini?", jawab operator 999y yang menerima laporan.

"Sebenarnya saya sedang di rumah. Saya tidak tahu bagaimana reaksi Anda mendengar laporan saya, tapi KFC (dekat rumah saya) tutup dan sayatidak senang dengan hal itu. Jadinya saya harus ke Burger King, "jelas si pria penelpon.

Mendengar hal itu, operator penerima telpon lalu menjelaskan bahwa hal itu bukanlah urusan pihak kepolisian dan dia segera menutup telpon.

Pihak kepolisian Manchester memang sengaja merilis rekaman percakapan telpon darurat 999 sebagai peringatan kepada warga untuk berhenti melaporkan krisis ayam goreng ke mereka. Ini sudah kali kedua pihak kepolisian Manchester melakukannya.

Pekan lalu akun Twitter resmi Kantor Polisi kawasan Tower Hamlets di London sudah memperingatkan kepada warga agar tidak terus menerus melaporkan krisis ayam goreng ke mereka.

"Mohon untuk tidak melapor kepada kami perihal #KFCCrisisbukan urusan polisi soal makanan favoritmu tidak tersedia, " cuit mereka.

Fenomena "krisis ayam goreng cepat saji" menyebabkan separuh lebih dari 900 gerai KFC di Inggris tutup karena pasokan ayam yang tidak mencukupi.

Inggris adalah pasar ayam goreng cepat saji terbesar di Eropa menurut Euromonitor International. Inggris juga menempati urutan ke-5 sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi ayam goreng KFC. Nilai penjualan ayam goreng cepat saji itu di Inggris mencapai 6 persen dari total 24,5 milyar dollar Amerika pada tahun 2017 lalu.

Begitu gemarnya warga Inggris mengonsumsi ayam goreng, sampai-sampai seorang YouTuber yang khusus mengulas ayam goreng , the Chicken Connoisseur, diberikan slot khusu acara di kanal televisi nasional negara Ratu Elizabeth itu.

Berikut video yang memperdengarkan rekaman percakapan pria penggemar ayam goreng dan kepolisian Manchester. Video dilengkapi dengan teks isi percakapan. [berbagai sumber]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inggris Krisis Ayam Goreng, Warga Telpon Polisi : http://ift.tt/2ovLp2A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Krisis Ayam Goreng, Warga Telpon Polisi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.