Search

Pemimpin Korut Nantikan Bertemu dengan Trump

INILAHCOM, Washington--Presiden AS Donald Trump mengatakan ada "peluang besar" bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan "apa yang benar bagi rakyatnya dan bagi kemanusiaan" dengan menuju ke denuklirisasi Semenanjung Korea.

Dalam pesan Twitter Rabu (28/3) pagi, atau Kamis (29/3) WIB seperti dikutip dari VOA, Trump mengatakan bahwa ia menantikan pertemuan yang direncanakan dengan Kim, tetapi tetap menekankan perlunya mempertahankan "sanksi dan tekanan maksimum" untuk sementara waktu.

Pemerintah Cina mengatakan bahwa selama kunjungan rahasia Kim ke Beijing, dia menegaskan komitmennya untuk melucuti nuklir dari Semenanjung Korea dan terlibat dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Menurut kantor berita resmi Cina, Xinhua, Kim melakukan kunjungan tidak resmi dari hari Minggu hingga Rabu (28/3) dan bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Trump mengatakan Xi mengirim pesan kepadanya bahwa pertemuan dengan Kim berjalan dengan baik dan bahwa pemimpin Korea Utara itu menantikan pertemuan dengan Trump. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemimpin Korut Nantikan Bertemu dengan Trump : https://ift.tt/2E0Mq7r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemimpin Korut Nantikan Bertemu dengan Trump"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.