Search

Haru, Pengantin Difabel Baca Lima Surat Alquran

INILAHCOM, Jakarta - Pernikahan dua sejoli Malaysia, Muhammad Hawari Hasyim (28) dan Safiyyah Tang Xie Lie (28) menjadi viral. Pasalnya dua sejoli ini adalah pasangan difabel yang mengucapkan ijab kabul dan ayat Alquran dengan bahasa isyarat.

Kisah cinta Muhammad Hawari Hasyim dan Saffiyah Tang Xie Lie merupakan epitome sesungguhnya pepatah, "kalau sudah jodoh takkan kemana".

Dua sejoli yang sudah saling mengenal sejak berusia 16 tahun tersebut, akhirnya resmi menikah meskipun sempat terpisah beberapa lama. Awalnya tak ada perasaan khusus antara mereka berdua, hingga akhirnya keduanya kembali bersua tujuh tahun silam.

"Kami bertemu lagi kira-kira tujuh tahun yang lalu, sebelum kemudian kami menjalin hubungan serius. Lalu kami memutuskan untuk menikah setahun yang lalu," ujar Hawari, seperti dinukil dari hmetro.com

Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk memutuskan menikah. Pasalnya keduanya adalah penyandang difabel tuna rungu dan tuna wicara. Terlebih Safiyyah, sang mempelai perempuan, mengajukan syarat khusus kepada Hawari. Syaratnya si mempelai pria haruslah membaca 5 surat Al Quran, yaitu Surat Al Fatihah sebanyak lima kali, Al Ikhlas sebanyak tiga kali, dan lalu Al Ashr.

Tetapi mereka kemudian mendapat bantuan dari badan khusus pemerintah Malaysia yang mengurusi pernikahan pasangan penyandang difabel. Badan khusus itu kemudian membantu Hawari untuk menghafal surat-surat tersebut dengan menyediakan seorang uztadzah.

"Bacaan surat Alquran itu atas permintaan istri saya sebelum kami menikah. Alhamdulillah, saya berhasil menghafal ketiga surat itu dalam waktu tiga bulan dengan bantuan ustadzah," kata Hawari.

Hawai dan Saffiyah menikah di Kompleks Islam Tuanku Muhris Universitas Sains Islam Malaysia pada Senin (19/03/2018). Proses pernikahan dan ijab kabul pasangan sejoli yang didampingi oleh ayah angkat Safiyyah ini pun berjalan lancar. Pernikahan ini pun membuat Hiwari bertekad untuk terus belajar membaca Al Quran, meskipun dirinya memiliki keterbatasan fisik.

"Saya akan berusaha keras mempelajari Al Quran dan menghapal lebih banyak ayat-ayat suci. Serta mengembangkan lagi teknik hapalan untuk orang (dengan keterbatasan) seperti saya. Semoga Allah memberikati dan meridhai saya," begitu pesan Hiwari melalui pesan Whatsapp.

Sejak diunggah ke laman Facebook, video pernikahan Hiwari dan Safiyyah sudah ditonton lebih 20 ribu kali serta dikomentari oleh ratusan orang. Kebanyakan dari mereka merasa terharu melihat perjuangan Hiwari dan Safiyyah.

Berikut videonya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Haru, Pengantin Difabel Baca Lima Surat Alquran : http://ift.tt/2G1EHI7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Haru, Pengantin Difabel Baca Lima Surat Alquran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.