Search

Kantor Pengacara "Panama Papers" Tutup

INILAHCOM, Panama City -- Mossack Fonseca, kantor pengacara Panama yang menjadi pusat skandal "Panama Papers" atau Dokumen Panama, Rabu (14/3), mengatakan akan tutup karena mengalami kerugian dan masalah reputasi akibat perannya dalam skandal global upaya menghindari pajak.

Dokumen Panama yang terdiri dari jutaan dokumen yang dicuri dari Mossack Fonseca dan dibocorkan kepada media pada April 2016, memicu skandal global karena mengungkap bagaimana orang-orang kaya dan berkuasa menggunakan korporasi luar negeri untuk menghindari pajak.

"Kemerosotan reputasi, kampanye media, sirkus finansial, dan tindakan tidak lazim oleh pihak berwenang Panama telah menimbulkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan yang membuat kami harus menghentikan operasi publik akhir bulan ini," kata perusahaan itu dalam pernyataan, yang dikutip dari VOA, Kamis (15/3).

Mossack Fonseca mengatakan sejumlah kecil staf akan tetap bekerja untuk melayani permintaan pihak berwenang atau kelompok publik maupun swasta lain. Dia menambahkan perusahaan itu akan terus berjuang demi keadilan, dan akan terus bekerja sama dengan pihak berwajib.[voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kantor Pengacara "Panama Papers" Tutup : http://ift.tt/2FWP2Iy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kantor Pengacara "Panama Papers" Tutup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.