Search

Top, Si Pelempar Telur ke Kepala Senator Australia

INILAHCOM, Jakarta--Nama Will Connolly mendadak top, setelah remaja yang kini mendapat julukan "Egg Boy" itu melempari telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning. Akun Instagram miliknya, @willconnolly telah memiliki 326 ribu pengikut. Dan, tagar EggBoyHero sekarang menjadi salah satu tren di Twitter di seluruh dunia.

Keberanian remaja berusia 17 tahun melempar telur saat Senator Queensland Australia, Fraser Anning diwawancarai News 7 Sydney di Melboune Tenggara, Sabtu (16/3/2019). Anning menyebut Muslim menjadi penyebab terjadinya penembakan brutal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Connolly yang berdiri di belakang, langsung mengeluarkan telur dari sakunya dan melemparkannya ke kepala belakang Anning.

Video kejadian tersebut pertama kali diunggah oleh wartawan ABC News Henry Belot di akun Twitter pribadinya @Henry_Belot.

Melalui akun twitternya, Connolly menyebut aksi menimpuk telur sebagai protes terhadap mereka yang menuding muslim teroris.

"Inilah saat ketika saya merasa sangat bangga ada sebagai manusia. Izinkan saya memberi tahu kalian semua, Muslim bukan teroris dan terorisme tidak punya agama. Semua orang yang menganggap Muslim sebagai komunitas teroris, memiliki kepala kosong seperti Anning," ujar Connolly.

Namun terkait aksinya itu, Connolly meminta warganet jangan meniru aksi nekatnya tersebut. "Jangan tiru saya, kamu akan dihajar oleh 30 orang," candanya di video tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail. Tapi, ia tak menyesal melempar telur ke kepala Anning.

Connolly sempat ditahan namun dibebaskan tanpa tuntutan.

Sejak videonya viral, akun media sosial remaja yang tinggal di wilayah elit pinggiran Melbourne di Hampton itu semakin diikuti banyak pengguna. Feed Twitter-nya dibanjiri dengan penggemar yang memanggilnya "pahlawan" dan dengan "Egg Boy" atau si Bocah Telur.

"Terima kasih atas cinta dan dukunganmu," tulis Connolly kepada penggemarnya.

Halaman situs donasi GoFundMe juga telah dibuka untuk membayar biaya kasus hukumnya jika ia digugat dan untuk membeli lebih banyak telur.

Dia pun mendapat undangan dari berbagai negara karena keberaniannya ini.

"Dear Eggboy. Saya seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat menghargai apa yang Anda lakukan. Saya akan membayar tiket, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di mana pun Anda inginkan di Turki). Jadilah tamu kami di Turki," ujar Prof.Caner Taslaman di akun twitternya.

Tawaran juga datang dari Dubai, bahkan EggBoy ditawari Ferrari. Wow.

Seperti diketahui, Breton Tarrant, warga Australia berusia 28 tahun, seorang nasionalis kulit putih yang membenci imigran membunuh sekurangnya 50 orang yang sedang melakukan ibadah shalat Jumat di dua masjid di Selandia baru, dalam serangan yang diunggah langsung di Facebook. Sebanyak 48 orang lainnya menderita luka tembak.

Penembakan pertama terjadi di Masjid Al Noor di dekat Hagley Park. Pelaku mengenakan pakaian ala militer membuka tembakan ke arah sekitar 300 jamaah yang menunaikan shalat Jumat.

Penembakan kedua terjadi di masjid yang terletak di Linwood di pinggiran kota Christchuch. Tercatat 49 orang meninggal dunia dan 48 lainnya mengalami cedera, termasuk warga negara Indonesia. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Top, Si Pelempar Telur ke Kepala Senator Australia : https://ift.tt/2TVCecC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top, Si Pelempar Telur ke Kepala Senator Australia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.