Search

Demokrat Minta Laporan Mueller Dirilis ke Publik

INILAHCOM, Washington DC--Kalangan Partai Demokrat di Kongres AS menyerukan agar laporan Penyelidik Khusus Robert Mueller dirilis ke publik. Alasannya, publik AS mengetahui rincian penyelidikan yang tidak menemukan kolusi antara Donald Trump dan Rusia itu selama kampanye 2016.

Pengungkapan menyeluruh laporan itu dapat membantu memberikan jawaban mengapa Mueller tidak bisa mengesampingkan tuduhan adanya upaya obstruksi keadilan atau menghalangi penyelidikan terhadap Presiden Trump.

Hasil laporan Penyelidik Khusus Robert Mueller kini diketahui tetapi sejauh ini hanya dalam ringkasan.

Para ketua dari enam komite DPR yang dikendalikan oleh Partai Demokrat secara resmi meminta Jaksa Agung William Barr agar menyerahkan laporan itu selambatnya pada tanggal 2 April. Jika permintaan itu tidak patuhi, seorang anggota Komite Kehakiman DPR dari Partai Demokrat mengisyaratkan akan mengambil langkah selanjutnya.

Kalangan Partai Demokrat di Kongres mengatakan laporan lengkapnya bisa membantu menyelesaikan pertanyaan yang masih menggantung tentang keputusan Mueller untuk tidak sepenuhnya membebaskan Trump dari tuduhan adanya upaya obstruksi keadilan.

"Jaksa Agung William Barr harus bertindak dengan hati-hati sebelum merilis laporan itu sepenuhnya," kata para tokoh Partai Republik, seperti dikatakan oleh Mitch McConnel, Ketua Fraksi Mayoritas di Senat.

Laporan Mueller itu disambut baik oleh Presiden Donald Trump yang mengatakan hal itu mengakhiri diskusi wacana pemakzulan dirinya oleh kalangan Partai Demokrat. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Demokrat Minta Laporan Mueller Dirilis ke Publik : https://ift.tt/2HSidNE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Minta Laporan Mueller Dirilis ke Publik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.