Search

Empat Masjid Dirusak di Inggris

INILAHCOM, Birmingham--Seorang pria bersenjatakan palu godam diperkirakan merusak empat masjid di kota Birmingham, Inggris, dalam aksi beruntun pada Kamis dini hari (21/3/2019). Demikian BBC, Jumat (22/3/2019).

Laporan pertama diterima kepolisian West Midlands, yang membawahi Birmingham dan sekitarnya, pada pukul 02:30 tentang seorang laki-laki yang menghancurkan jendela masjid dengan palu godam di Birchfield Road.

Sekitar 45 menit kemudian, polisi menerima laporan kedua terkait adanya serangan serupa di masjid yang berlokasi di Slade Road, Erdington. Dua serangan serupa terjadi di masjid yang berada di Aston dan Perry Barr.

Unit Antiteror kepolisian Inggris dilibatkan untuk menangani penyelidikan rentetan serangan di empat masjid Birmingham.

"Pada tahap sekarang kita belum mengetahui motif serangan tadi malam," jelas Kepala Kepolisian West Midlands, Dave Thompson.

"Apa yang dapat saya katakan adalah kepolisian bersama Unit Antiteror berkerja bersama untuk memburu siapa pun yang bertanggung jawab," tambahnya.

Pengrusakan empat masjid di Birmingham tersebut terjadi seminggu setelah penembakan dia dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yang menyebabkan 50 orang meninggal dunia, termasuk warga Indonesia. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Empat Masjid Dirusak di Inggris : https://ift.tt/2JsXnGP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Masjid Dirusak di Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.