Search

Taliban Serbu Pangkalan Militer Afghanistan

INILAHCOM, Helmand--Sejumlah anggota Taliban menyerbu sebuah pangkalan militer utama Shorab di Provinsi Helmand, Afghanistan selatan, menewaskan sedikitnya 25 tentara dan menyandera sejumlah lainnya.

Dengan membawa senjata berat dan berseragam militer, termasuk beberapa pembom bunuh diri, mereka menyerbu pada Jumat (1/3/2019) dinihari waktu setempat di pangkalan militer tersebut, yang juga menampung pasukan AS.

Serangan dimulai dengan pembom bunuh diri yang meledakkan kendaraan berisi bom yang ditumpanginya di gerbang utama, lalu penyerang lainnya menerobos masuk kompleks yang dijaga ketat.

Para pejabat Afghanistan belum mengetahui pasti apakah pasukan bersenjata telah berhasil melumpuhkan penyerang atau menghalau mereka karena hujan lebat di kawasan itu menyulitkan operasi militer.

Kantor Gubernur Provinsi Helmand mengatakan, sedikitnya sembilan penyerang, termasuk tiga pembom bunuh diri, tewas oleh pasukan Afghanistan dan operasi pembersihan saat ni sedang berlangsung. Pernyataan itu tidak merinci jumlah korban di pihak pasukan Afghanistan.

Seorang juru bicara militer AS di Afghanistan, Kolonel Dave Butler, membantah klaim Taliban dan mengatakan serangan itu "berhasi dihalau pasukan keamanan Afghanistan yang berani".

Serangan Taliban berlangsung di tengah pembicaraan damai antara pejabat Taliban dengan para mediator AS yang saat ini jeda dua hari. Pembicaraan damai dilanjutkan kembali Sabtu mendatang di Qatar. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Taliban Serbu Pangkalan Militer Afghanistan : https://ift.tt/2XxIYfF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taliban Serbu Pangkalan Militer Afghanistan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.