Search

AS Blokir Cetak Biru Pistol Plastik

INILAHCOM, Seattle--Seorang hakim federal di Seattle, Amerika Serikat memblokir cetak biru pistol plastik yang dirilis oleh sebuah perusahaan di Texas.

Model pistol yang bisa dibuat menggunakan printer tiga-dimensi itu dikhawatirkan bisa membahayakan masyarakat.

Perusahaan Defense Distributed berencana mengunggah alat cetak pistol plastik itu secara online pada Rabu (1/8/2018) waktu setempat.

Perusahaan itu menyatakan telah mendapatkan izin dari pemerintah pada Juni lalu untuk merilisnya.

Tetapi delapan negara bagian dan District of Columbia menggugat pemerintah pada hari Senin (30/7/2018) untuk memblokir perizinan cetak biru pistol plastik tersebut, karena alasan keamanan.

Hakim Distrik AS Robert Lasnik memblokir sementara cetak biru pistol plastik itu sebelum batas waktu 1 Agustus, dengan alasan cetak biru itu bisa jatuh ke tangan yang salah.

"Ada printer tiga-dimensi di universitas negeri dan ruang publik, serta kemungkinan ada potensi kerusakan yang berbahaya sehingga tidak dapat diperbaiki," katanya.

Sidang lanjutan perkara ini akan dilanjutkan pada 10 Agustus mendatang.

Walaupun perusahaan Defense Distributed dijadwalkan baru akan merilis cetak biru pistol plastik itu pada Rabu (1/8), lebih dari 1.000 orang telah mengunduhnya untuk mencetak secara tiga dimensi pistol AR-15--senjata yang digunakan dalam sejumlah kasus penembakan massal di AS--sejak Jumat (27/7/2018) lalu. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AS Blokir Cetak Biru Pistol Plastik : https://ift.tt/2LWBtfl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Blokir Cetak Biru Pistol Plastik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.