Search

Trump: Makzulkan Saya, Pasar akan Anjlok

INILAHCOM, Washington DC--Presiden AS Donald Trump akhirnya angkat bicara soal spekulasi pemakzulan dirinya dengan mengatakan langkah hanya ini akan berdampak buruk terhadap ekonomi.

"Jika saya dimakzulkan, pasar akan anjlok," kata Presiden Trump dalam wawancara dengan Fox & Friends, seperti dikutip dari laporan BBC, Kamis (23/8/2018).

Ia menyampaikan hal ini setelah Michael Cohen, mantan pengacaranya, menyatakan bersalah melanggar undang-undang pemilu dan dia melakukannya atas perintah Trump.

Pelanggaran ini terkait pembayaran "uang tutup mulut" saat dilangsungkan kampanye pilpres 2016 oleh Cohen kepada dua perempuan yang mengatakan pernah selingkuh dengan Trump.

Trump sangat jarang berbicara tentang pemakzulan atau impeachment.

Sejumlah pihak mengatakan kecil kemungkinan lawan-lawan politik Trump memakzulkannya sebelum pemilu sela bulan November.

Dalam wawancara ini Trump menegaskan bahwa pembayaran kepada dua perempuan yang mengatakan pernah selingkuh dengannya bukanlah pelanggaran peraturan pemilihan umum.

Lewat cuplikan dari wawancara Fox & Friends yang disiarkan secara penuh pada hari Kamis (23/8/2018), Trump menjawab pertanyaan tentang pembayaran uang tutup mulut dengan menegaskan hal tersebut "bukanlah pelanggaran kampanye".

"Hal itu dari saya," katanya. "Dan saya telah men-tweet tentang itu. Tetapi hal itu tidak berasal dari kampanye."

Dia menambahkan dirinya baru mengetahui pembayaran tersebut "sesudahnya".

Pernyataannya ini bertentangan dengan kesaksian di bawah sumpah Cohen sebelumnya yang menyatakan presiden memerintahkannya untuk melakukan pembayaran.

Pada bulan Juli, Cohen mengungkapkan rekaman suara dirinya dan Trump yang diduga membicarakan salah satu pembayaran sebelum pemilu. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Trump: Makzulkan Saya, Pasar akan Anjlok : https://ift.tt/2LiWQ61

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Makzulkan Saya, Pasar akan Anjlok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.