Search

Jembatan Layang di Italia Ambruk, 35 Tewas

INILAHCOM, Genoa--Jembatan layang di satu ruas jalan tol di dekat Genoa, Italia, ambruk sehingga mengakibatkan mobil-mobil jatuh dari ketinggian 45 meter yang menewaskan setidaknya 35 orang. Demikian BBC, Rabu (15/8/2018).

Tayangan video menunjukkan salah satu tiang yang menahan jembatan layang itu ambruk pada saat cuaca buruk, Selasa (14/8/2018) sore waktu setempat.

Mobil-mobil jatuh dari jembatan serta puing-puing tiang ke arah rel kereta dan gudang di bawahnya.

Tim penyelamat tengah berusaha membebaskan orang-orang yang terperangkap di dalam kendaraan atau di bawah puing-puing.

Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini mengatakan tak kurang dari 200 anggota tim penyelamat dikerahkan ke lokasi kejadian.

Ia juga menegaskan siapa pun yang bertanggung jawab akan diproses berdasarkan sistem yang berlaku.

"Saya melewati jembatan layang ini ratusan kali. Sebagai rakyat Italia, saya akan menemukan semua pejabat yang bertanggung jawab, baik di masa lalu maupun sekarang. Tak bisa diterima sama sekali harus ada yang meninggal di Italia dalam kejadian seperti ini," kata Salvini.

Dikhawatirkan bagian-bagian lain dari jalan layang ini akan juga ambruk dan pihak berwenang sudah memerintahkan evakuasi agar tidak jatuh korban susulan.

Menteri Perhubungan Danilo Toninelli mengatakan kecelakaan ini adalah "tragedi besar" dan Prancis telah menawarkan bantuan untuk Italia. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jembatan Layang di Italia Ambruk, 35 Tewas : https://ift.tt/2MMK1mh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jembatan Layang di Italia Ambruk, 35 Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.