Search

Berlanjut, Demo Anti Kartun Nabi Muhammad

INILAHCOM, Islamabad--Ribuan umat Islam Pakistan terus berunjuk rasa menentang rencana seorang anggota parlemen Belanda menyelenggarakan kontes kartun Nabi Muhammad.

Sejak hari Rabu (29/8/2018) hingga Kamis (30/8/2018), sekitar 10.000 pendukung partai politik Tehreek-i-Labaik, yang membantu Imran Khan menjadi perdana menteri pada pemilu bulan lalu, menyerukan agar Khan memutus hubungan diplomatik dengan Belanda.

Namun, juru bicara partai itu, Eijaz Ashrafi, mengatakan polisi menghentikan pawai itu pada hari ini, di Jhelum, sekitar 160 kilometer dari ibukota, Islamabad. Ia mengatakan, para demonstran menolak untuk bubar. Menurut dia, polisi harus "membunuh mereka" untuk menghentikan demo ini.

Kontes kartun Nabi Muhammad itu diselenggarakan oleh legislator Belanda anti-Islam Geert Wilders.Wilders dikenal karena kritik kerasnya terhadap Islam. Ia sebelumnya pernah memicu kemarahan di negara-negara Islam dengan film mengenai Islam.

Penggambaran fisik Nabi Muhammad dilarang dalam Islam dan dianggap melecehkan agama. Pemerintah Pakistan bersumpah akan memprotes penyelenggaraan kontes itu ke PBB. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Berlanjut, Demo Anti Kartun Nabi Muhammad : https://ift.tt/2PijEoY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berlanjut, Demo Anti Kartun Nabi Muhammad"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.