Search

Proyek Infrastruktur, China Ajak Malaysia Dialog

INILAHCOM, Beijing--Pemerintah China mengatakan masalah yang dihadapi Malaysia terkait proyek-proyek infrastruktur miliaran dolar yang didukung China sebaiknya diselesaikan melalui perundingan yang bersahabat.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan ke kantor berita Associated Press, Selasa (14/82018), Kementerian Luar Negeri China di Beijing membela keputusan China untuk mempertahankan proyek-proyeknya di Malaysia. Pernyataan itu menyebutkan, proyek-proyek itu sama-sama menguntungkan kedua negara.

Sehari sebelumnya, Senin (13/8/2018), PM Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan kepada Associated Press dalam sebuah wawancara, Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membatalkan proyek-proyek dukungan China yang disepakati Pemerintah Malaysia sebelumnya yang tercemar skandal dan terlibat utang.

Mahathir mengatakan, ia ingin memelihara hubungan baik dengan China dan menyambut investasi Beijing sepanjang proyek-proyek itu menguntungkan Malaysia. Namun, ia menentang proyek saluran minyak dan proyek jalur kereta dukungan China di pantai timur semenanjung Malaysia. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Proyek Infrastruktur, China Ajak Malaysia Dialog : https://ift.tt/2KXu22O

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proyek Infrastruktur, China Ajak Malaysia Dialog"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.