Search

Badai Menerpa Padang Arafah

INILAHCOM, Makkah--Angin ribut disertai hujan lebat menerpa Padang Arafah, Arab Saudi, Minggu (19/8/2018) waktu setempat mengakibatkan sejumlah tenda roboh dan aliran listrik terputus.

Insiden itu terjadi diawali dengan terpaan angin di sekitar perkemahan jemaah calon haji Indonesia. Saat jamaah wudhu untuk salat magrib, beberapa kali terdengar pengumuman agar jamaah tetap berada di tenda karena terpaan angin yang menerbangkan debu-debu di kawasan Padang Arafah.

Kendati demikian, aktivitas jamaah tetap berlangsung seperti biasa. Mereka tetap melangsungkan salat magrib di tenda yang difungsikan sebagai musala.

Angin ribut yang disertai hujan itu terhenti sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Insiden ini juga mengakibatkan distribusi makanan untuk sebagian calon jemaah haji untuk wukuf di Arafah sedikit terganggu.

"Hujan tadi kencang, distribusi makanan beberapa terhalang. Mudah-mudahan bisa segera teratasi dan beberapa sudah didistribusikan," kata Amirul Hajj Indonesia, yang juga Menteri Agama Lukman Hakim saat mengecek kondisi beberapa tenda .dan ketersediaan katering

"Saya mohon maaf makanan ada yang sudah datang, ada yang belum," kata Lukman, kepada para jamaah, di tenda JCH asal Tegal. [atr/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Badai Menerpa Padang Arafah : https://ift.tt/2MDUFia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai Menerpa Padang Arafah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.