Search

Pemimpin Korut Hadiri Konser Bintang Pop Korsel

INILAHCOM, Pyongyang--Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hari Minggu (1/4) menghadiri konser pertama di Pyongyang oleh tim penghibur Korea Selatan, termasuk kelompok band perempuan K-pop. Ini merupakan peristiwa langka sebagai gerakan rekonsiliasi terbaru sebelum KTT antar-Korea.

Kunjungan itu, digambarkan oleh banyak orang sebagai serangan pesona budaya oleh Korea Selatan, dilakukan selagi hubungan diplomatik di semenanjung itu dengan cepat mencair setelah berbulan-bulan tegang. Demikian diberitakan VOA, Senin (2/4).

Kelompok dengan 120 anggota itu--11 pertunjukan musik serta tarian, teknisi dan seniman bela diri--mempersembahkan satu konser pada hari Minggu dan satu konser lagi hari Selasa (3/4).

Kim, bersama istrinya, yang mantan penyanyi, menonton pertunjukan itu dan menjadikannya pemimpin pertama Korea Utara yang menghadiri konser oleh artis Korea Selatan.

Kim berjabat tangan dan berfoto bersama artis-artis di belakang panggung, dan mengatakan acara kebudayaan antar-Korea seharusnya diadakan lebih sering dan mengusulkan acara lain di ibukota Korea Selatan musim gugur ini. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemimpin Korut Hadiri Konser Bintang Pop Korsel : https://ift.tt/2GpGqeC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemimpin Korut Hadiri Konser Bintang Pop Korsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.