Search

Ini Harga Pintu Kamar Hotel Orang Terkenal

INILAHCOM, New York--Sejumlah pintu kamar hotel yang di renovasi di New York, AS telah menghasilkan sedikitnya US$400 rib.

Pintu kamar hotel di mana penyanyi terkenal dan pemenang hadiah Nobel untuk kesusasteraan Bob Dylan pernah tinggal, laku terjual dalam lelang dengan harga US$125 ribu.

Kantor berita AFP melaporkan pintu-pintu itu diselamatkan oleh seorang gelandangan yang pernah tinggal di Hotel Chelsea itu selama sembilan tahun.

Sejak dibuka tahun 1884 Hotel Chelsea pernah menjadi hunian tetap dan sementara oleh tokoh-tokoh sastra, bintang film dan penyanyi terkenal, seperti pengarang Mark Twain, Jack Kerouac, penyanyi Bob Marley dan Joni Mitchell. Bintang film Humphrey Bogart dan seniman Andy Warhol juga pernah tinggal di sana.

Pintu kamar yang pernah ditinggali penyanyi rock ikonik tahun 60-an Janis Joplin terjual dengan harga US$106 ribu.

Ketika hotel itu direnovasi, Jim Georgiou yang tinggal di hotel itu dari tahun 2002 sampai ia diusir karena tidak membayar sewa tahun 2012, melihat para pekerja membuang pintu-pintu kamar hotel yang sedang direnovasi.

Bersama beberapa kawannya ia mengumpulkan sekitar 50 pintu, dan setelah mengadakan riset di perpustakaan dan mewawancarai bekas-bekas tetangganya yang pernah tinggal di sana, Georgiou bisa memastikan sedikitnya 22 pintu kamar di mana orang-orang terkenal itu pernah tinggal.

Georgiou yang menjadi gelandangan setelah diusir dari hotel itu kini bisa tersenyum gembira. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Harga Pintu Kamar Hotel Orang Terkenal : https://ift.tt/2EN3her

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Harga Pintu Kamar Hotel Orang Terkenal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.