Search

Cina Gembira Menkeu AS Berkunjung ke Beijing

INILAHCOM, Beijing--Pemerintah Cina menyambut baik pernyataan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin bahwa ia sedang mempertimbangkan kunjungan ke Beijing untuk membicarakan perdagangan.

"Pemerintah Cina telah menerima informasi bahwa (Menteri Keuangan) Amerika berharap akan datang ke Beijing untuk membicarakan masalah ekonomi dan perdagangan. Cina menyambut baik berita ini," demikian pernyataan Kementerian Perniagaan Cina, Minggu (22/4).

Hari Sabtu (21/4) Mnuchin mengatakan ia sedang memikirkan kunjungan ke Cina untuk membicarakan masalah-masalah yang telah memprihatikan para pemimpin sedunia akan kemungkinan perang dagang yang dapat merongrong pemulihan ekonomi global.

"Saya tidak mau menyebut waktunya, saya juga belum memastikan apapun, tetapi kunjungan sedang dipertimbangkan," kata Mnuchin dalam jumpa pers di Washington dalam pertemuan IMF dan Bank Dunia.

Ketegangan telah meningkat antara AS dan Cina atas usaha Beijing untuk menantang kekuatan teknologi AS, yang memungkinkan perang dagang yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi global. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Cina Gembira Menkeu AS Berkunjung ke Beijing : https://ift.tt/2Hj5IeW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cina Gembira Menkeu AS Berkunjung ke Beijing"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.