Search

Panel Senat Dukung Pompeo Jadi Menlu AS

INILAHCOM, Capitol Hill--Panel Senat dengan selisih suara tipis akhirnya mendukung Direktur CIA Mike Pompeo menjadi Menlu AS, setelah anggota Partai Republik dari Kentucky Rand Paul berubah mendukung Pompeo pada saat-saat terakhir.

Awalnya, Pompeo berisiko menjadi calon pertama menteri luar negeri yang gagal mendapatkan rekomendasi dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat yang beranggotakan 21 orang, karena Paul dan ke-10 anggota Demokrat dalam panel mengatakan akan menentangnya.

Tetapi ketika panel bersiap-siap untuk memberikan suara, Paul menyampaikan pengumuman dramatis. Demikian VOA, Selasa (24/4).

"Saya telah mengubah pendapat. Saya memutuskan untuk memilih Direktur Pompeo, " kata senator dari Kentucky itu. Kata Rand, dia telah diyakinkan oleh Pompeo, serta Presiden Donald Trump mengenai pelajaran dari Perang Irak dan isu-isu lain yang menjadi perhatiannya.

Tidak lama kemudian, komite itu dengan selisih suara tipis memilih untuk merekomendasikan Pompeo ke sidang Senat penuh, yang diharapkan untuk mengukuhkannya sebagai Menlu AS pada akhir pekan ini.

Golongan Partai Demokrat bersikeras Pompeo tidak cocok untuk menjadi Menlu AS karena ia berulang kali menganjurkan penyelesaian militer di tempat yang bergejolak di dunia sebagai anggota Kongres, sebelum Trump menunjukkan menjadi pemimpin CIA. [voa/lat[

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Panel Senat Dukung Pompeo Jadi Menlu AS : https://ift.tt/2qWTptD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panel Senat Dukung Pompeo Jadi Menlu AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.