Search

Kebakaran di Karaoke Cina, 18 Orang Tewas

INILAHCOM, Yingde--Kebakaran di sebuah bar karaoke di kota Yingde, Cina selatan, menewaskan 18 orang dan melukai lima orang lainnya.

Api berkobar di dalam gedung bertingkat tiga itu pada Selasa dini hari waktu setempat, demikian laporan yang dikutip dari BBC, Selasa (24/4).

Polisi telah menangkap seorang pria berusia 32 tahun karena dicurigai melakukan pembakaran. Berbagai laporan menyebut, dia menghalangi satu-satunya pintu keluar dengan sepeda motor, lalu menyulut api.

Polisi dilapori pertama kali pada pukul 00:30 waktu setempat (Senin 23:30).

Api berhasil dipadamkan pada pukul 00:55 (23:55 WIB), kata polisi Qingyuan dalam pernyataannya di situs micro-blogging Weibo.

Tersangka pembakar disebut bernama Liu Chunlu, yang menurut polisi menderita luka bakar karena tersambar api, ditangkap keesokan paginya.

Menurut stasiun televisi pemerintah, CCTV, dia memblokir satu-satunya jalan masuk dan keluar untuk kemudian melakukan pembakaran.

Aparat menawarkan hadiah 200.000 yuan (Rp44 juta) kepada yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka.

Tahun lalu, 22 orang tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah rumah berlantai dua di bagian timur Cina. Polisi kemudian menangkap seorang pria karena diduga membuat bangunan tempat tinggal itu terbakar.

Pada tahun 2016, sebuah bus diduga dibakar, mengakibatkan 17 orang penumpangnya tewas.

Polisi kemudian menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelakunya. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kebakaran di Karaoke Cina, 18 Orang Tewas : https://ift.tt/2JkNNRy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebakaran di Karaoke Cina, 18 Orang Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.