Search

Krisis Venezuela, Presiden Turki Kecam AS

INILAHCOM, Istanbul--Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuduh "imperialism" AS berupaya menggulingkan Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Demikian laporan VOA, Kamis (7/2/2019).

Pernyataan keras terbaru Erdogan ini disampaikan untuk mendukung sekutunya, Nicolas Maduro, di tengah meningkatnya tekanan AS terhadap Turki agar segera menyudahi dukungan terhadap pemimpin Venezuela itu.

"Apakah Venezuela merupakan bagianmu?" ujar Erdogan merujuk pada Presiden AS Donald Trump, dalam pidato di hadapan parlemen, Selasa (5/2/2019). "Presiden Venezuela dipilih lewat pemilu. Apa hak Anda memilih pemimpin lain? Di mana demokrasi? Bagaimana hal ini dapat diterima?"

"Kami tidak menerima dunia dimana pihak yang kuat berarti benar. Kami menentang posisi imperialis seperti itu," tambah Erdogan yang disambut tepuk tangan meriah para wakil dan pendukungnya.

Meskipun AS dan Uni Eropa mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai presiden sementara Venezuela, Erdogan tetap mendukung kuat Nicolas Maduro, membuatnya berbenturan dengan negara-negara Barat yang menjadi sekutunya. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Krisis Venezuela, Presiden Turki Kecam AS : http://bit.ly/2GqSriC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Krisis Venezuela, Presiden Turki Kecam AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.