Search

Anggota Parlemen UE Ditolak Masuk ke Venezuela

INILAHCOM, Caracas - Venezuela menolak sejumlah anggota Parlemen Eropa untuk memasuki negara itu atas kecurigaan bahwa mereka akan membawa motif persengkongkolan di tengah gejolak politik yang sedang terjadi di sana.

Bulan lalu, Parlemen Eropa bergabung dengan sejumlah negara Barat dalam mengakui pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido sebagai kepala negara sementara Venezuela setelah Presiden Nicolas Maduro tahun lalu menang dalam pemilihan, yang menuai banyak kritik.

Empat anggota parlemen dari Partai Rakyat Eropa (EPP) beraliran tengah-kanan berangkat ke Venezuela untuk bertemu dengan Guaido, kata salah seorang dari mereka dalam video yang disebarkan melalui media sosial.

"Mereka menahan paspor kami, mereka belum memberi tahu alasan pengusiran terhadap kami ini," kata Esteban Gonzalez Pons, seperti dilansir Reuters.

Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza mengatakan di akun Twitter pribadinya bahwa para anggota parlemen tersebut sudah diperingatkan, beberapa hari lalu, bahwa mereka tidak akan diizinkan masuk ke negara Amerika Selatan itu.

"Venezuela tidak akan mengizinkan kalangan garis keras sayap kanan Eropa mengganggu kedamaian dan stabilitas negara dengan tindakanya yang kasar dan mencampuri urusan dalam negeri kami," cuit Arreaza.

Presiden Maduro menghadapi peningkatan tekanan di dalam dan luar negeri untuk mengundurkan diri agar Guaido bisa memimpin pemerintahan sementara guna mengatur penyelenggaraan pemilihan.

Maduro, yang mendapat dukungan dari Rusia dan China, menyebut bahwa dirinya adalah korban kudeta.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anggota Parlemen UE Ditolak Masuk ke Venezuela : http://bit.ly/2T06BxX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anggota Parlemen UE Ditolak Masuk ke Venezuela"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.