Search

Kongres Capai Kesepakatan soal Tembok

INILAHCOM, Washington DC--Tim perunding di Kongres telah mencapai "perjanjian prinsip" untuk mendanai pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko dan mencegah terjadinya kembali penghentian sebagian operasi (shutdown) pemerintah federal.

Sejumlah asisten anggota Kongres mengatakan perjanjian itu mencakup US$1,375 miliar untuk membangun 88 kilometer pagar baru di perbatasan, atau sekitar seperempat dari US$5,7 miliar yang diminta Presiden Donald Trump untuk pembangunan tembok. Demikian VOA, Rabu (13/2/2019).

Anggaran yang disepakati itu juga digunakan untuk meningkatkan teknologi pemindaian di pintu-pintu masuk perbatasan, penempatan lebih banyak petugas bea cukai dan bantuan kemanusiaan.

Tetapi Trump dalam rapat kabinet di Gedung Putih mengatakan "tidak gembira" dengan kesepakatan dan tembok perbatasan "yang sedang dibangun."

Jika Kongres dan Trump menandatangani kesepakatan tersebut hal ini akan menyudahi potensi penghentian sebagian operasi pemerintah yang sempat berlangsung selama tiga minggu. Tembok baru itu akan dibangun di Lembah Rio Grande, di bagian selatan Texas. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kongres Capai Kesepakatan soal Tembok : http://bit.ly/2I6mi2f

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kongres Capai Kesepakatan soal Tembok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.