Search

Wow Buku Merah Presiden China Jinping

INILAHCOM, Beijing--Aplikasi paling populer di China selama beberapa hari terakhir adalah aplikasi buku digital yang memuat propaganda Presiden China, Xi Jinping.

Dengan logo merah bertuliskan "belajar" dalam bahasa Mandarin, atau "belajar Xi" sebagai permainan kata yang cerdik, aplikasi ini bertujuan untuk membentuk pikiran bangsa di bawah kepresidenan Xi Jinping. Demikian laporan BBC, Senin (18/2/2019).

Diluncurkan pada hari pertama tahun ini oleh departemen propaganda pusat, anggota Partai Komunis yang berkuasa diminta untuk mengunduh dan menggunakannya setiap hari.

Begitu juga pegawai negeri, pegawai perusahaan milik negara, dan guru sekolah negeri, bahkan mereka yang bukan anggota Partai Komunis.

Aplikasi, "Study (Xi) Strong Country," mulai naik peringkat pada akhir Januari dan menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di App Store China pada hari Selasa (12/2/2019), melampaui beberapa aplikasi besar yang fenomenal seperti WeChat dan TikTok, yang dikenal sebagai Weixin dan Douyin di pasar lokal, menurut firma analisis seluler App Annie.

Sebagai petunjuk yang jelas tentang status dan pengaruh Xi, Partai Komunis setuju pada tahun 2017 untuk menjalankan filosofinya, yang disebut "Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik Tiongkok untuk Era Baru", dalam konstitusinya.

Sebagai pemimpin paling kuat sejak Mao Zedong, Presiden Xi telah mengikuti langkahnya untuk menyebarkan filosofinya secara nasional. Produk ideologis terakhir yang melanda China adalah Buku Merah Kecil Mao, lebih dari satu miliar salinannya telah diterbitkan. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Wow Buku Merah Presiden China Jinping : http://bit.ly/2IlgMcx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow Buku Merah Presiden China Jinping"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.