Search

AS Tawarkan Hadiah Uang untuk Info Hamza bin Laden

INILAHCOM, Washington DC - AS menawarkan hadiah sebesar US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar kepada siapapun yang dapat memberikan informasi mengenai keberadaan Hamza bin Laden, putra mendiang pendiri Al-Qaeda, Osama bin Laden.

BBC melaporkan, Departemen Luar Negeri AS menyatakan Hamza tengah dicari lantaran dia menjadi pemimpin kunci sebuah kelompok milisi Islam.

Beberapa tahun lalu, Hamza merilis pesan audio dan video, menyerukan kepada pengikutnya untuk menyerang AS dan para sekutunya demi membalaskan dendam atas pembunuhan sang ayah.

Osama bin Laden tewas dibunuh pasukan khusus AS di Pakistan pada 2011 lalu.

Semasa hidupnya, Osama dianggap menyetujui serangan ke AS pada 11 September 2001 yang menewaskan hampir 3.000 orang.

Hamza, yang diyakini berusia sekitar 30 tahun, ditetapkan secara resmi oleh AS sebagai teroris global pada dua tahun lalu. Dia menikahi putri Mohammed Atta, pelaku pembajakan salah satu pesawat komersial yang digunakan dalam penyerangan 11 September 2001, dan menabrakkannya ke gedung World Trade Center di New York.

Surat-surat dari Osama yang disita dari rumahnya di Abbotabad, Pakistan, tempat dia tewas pada 2011, mengindikasikan bahwa dia telah 'memupuk' Hamza untuk menggantikannya sebagai pemimpin Al-Qaeda. Deplu AS menambahkan, Hamza diyakini merupakan putra favorit Osama.

"Kami meyakini dia mungkin berada di perbatasan Afghanistan-Pakistan dan dia akan menyeberang ke Iran. Namun, dia bisa berada di mana saja di Asia Tengah bagian selatan," kata Michael Evanoff, Asisten Menteri di bidang Keamanan Diplomatik Departemen Luar Negeri AS.

Hamza diyakini menghabiskan beberapa tahun bersama ibunya di Iran, tempat dia dipercaya telah melangsungkan pernikahan.

Laporan lain menunjukkan Hamza mungkin pernah tinggal di Pakistan, Afghanistan, atau Suriah.


Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AS Tawarkan Hadiah Uang untuk Info Hamza bin Laden : https://ift.tt/2SuUdSp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Tawarkan Hadiah Uang untuk Info Hamza bin Laden"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.