Search

DK PBB Gagal Selesaikan Krisis Venezuela

INILAHCOM, New York--Dewan Keamanan (DK) PBB gagal mencapai konsensus untuk menyelesaikan krisis Venezuela, setelah rancangan solusi, baik yang disponsori AS dan Rusia, ditolak.

VOA mengutip Associated Press, Jumat (1/3/2019) melaporkan, Resolusi AS meminta agar demokrasi dipulihkan dengan tenteram di Venezuela, diadakan pemilihan presiden yang adil dan bebas, dan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan rakyat di sana diizinkan masuk.

Sementara Resolusi Rusia menyatakan kekhawatiran atas adanya ancaman penggunaan kekerasan terhadap Venezuela dan campur tangan dalam urusan dalam negeri negara itu dan menegaskan lagi bahwa adalah urusan negara itu untuk mengusahakan bantuan internasional.

Resolusi AS mendapat dukungan minimum 9 suara di DK yang beranggotakan 15 negara, tetapi diveto oleh Rusia dan China. Sedangkan Resolusi Rusia didukung empat suara, ditentang tujuh suara, dan empat suara abstain.

Seperti diketahu, AS dan sejumlah negara lainnya mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido, sementara Rusia mendukung Presiden Nicolas Maduro. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan DK PBB Gagal Selesaikan Krisis Venezuela : https://ift.tt/2IIF2oQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DK PBB Gagal Selesaikan Krisis Venezuela"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.