Search

Pemimpin Oposisi Venezuela Hubungi Paus

INILAHCOM, Caracas--Pemimpin oposisi, yang mengklaim sebagai presiden sementara Venezuela, Juan Guaido meminta dukungan internasional untuk menghadirkan demokrasi di Venezuela tanpa kembali menimbulkan pertumpahan darah.

Guaido mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia bersedia menerima usulan Presiden Nicolas Maduro agar Paus Fransiskus menjadi penengah dengan syarat dialog harus dimulai dengan ketentuan bahwa Maduro harus mundur.

"Saya berusaha menghubungi semua orang, termasuk Bapak Suci (Paus Fransiskus). Siapa saja yang dapat membantu kami mengakhiri pemerintahan seorang yang memaksakan kehendaknya untuk berkuasa. Pemilu yang benar-benar bebas harus diselenggarakan di Venezuela sesegera mungkin," katanya.

AS dan sekitar 50 negara lain telah mengakui Guaido sebagai presiden sementara. Utusan khusus AS untuk Venezuela yang baru ditunjuk, Elliott Abrams, memperingatkan bahwa Maduro menyandera rakyatnya sendiri.

"Sementara Guaido menyerukan permohonan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Venezuela, Maduro terus menghalangi akses ke bantuan kemanusiaan internasional, dan mengabaikan kebutuhan dasar rakyat Venezuela yang sangat diperlukan kecuali mereka menyatakan kesetiaan kepadanya," jelas Elliot Abrams. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemimpin Oposisi Venezuela Hubungi Paus : http://bit.ly/2TL2UJT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemimpin Oposisi Venezuela Hubungi Paus"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.