Search

Bos Microsoft Bertemu Paus Bahas Kecerdasan Buatan

INILAHCOM, Vatikan - President Microsoft Brad Smith menggelar pertemuan dengan Paus Fransiskus untuk membahas etika penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Paus di Vatikan, kedua tokoh tersebut juga membahas cara untuk menjembatani kesenjangan digital antara negara-negara kaya dan miskin, demikian kata juru bicara Takhta Suci Vatikan, sebagaimana dikutip Reuters.

Paus Fransiskus sebelumnya pernah melontarkan pernyataan bahwa dia adalah orang yang 'gaptek' alias 'gagap teknologi'.

Paus dan Smith membahas 'kecerdasan buatan untuk tujuan kebaikan bersama serta berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan digital yang masih terjadi di tingkat global', kata pernyataan Vatikan.

Dalam wawancara dengan harian Vatikan L`Osservatore Romano, Smith mengatakan bahwa 'etika kuat dan peraturan baru yang berkembang' dibutuhkan agar kemajuan teknologi seperti kecerdasan buatan tidak jatuh ke tangan yang jahat.

Vatikan menyebut bahwa Akademi Kepausan untuk Pendidikan akan bergabung bersama Microsoft untuk menjadi sponsor hadiah desertasi doktor terbaik 2019 mengenai tema 'Kecerdasan Buatan untuk Melayani Kehidupan Manusia'.

Akademi Kepausan untuk Pendidikan adalah lembaga pedidikan yang berfokus pada etika kehidupan yang dianut Gereja Katolik.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bos Microsoft Bertemu Paus Bahas Kecerdasan Buatan : http://bit.ly/2GI3unS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Microsoft Bertemu Paus Bahas Kecerdasan Buatan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.