Search

Kecelakaan, Pangeran Philip Tidak Akan Dituntut

INILAHCOM, London - Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, tidak akan menghadapi tuntutan atas kecelakaan mobil yang terjadi bulan lalu.

Insiden yang terjadi di dekat kediaman keluarga kerajaan di Sandringham di bagian timur Inggris itu melukai dua perempuan serta menyebabkan Land Rover yang dikendarai oleh Pangeran Philip terbalik.

Pria berusia 97 tahun itu lolos tanpa cedera dalam kecelakaan pada 17 Januari 2019, saat mobilnya bertabrakan dengan sebuah mobil yang tengah melaju di dekat kediaman kerajaan Sandringham di Inggris timur.

Baca juga: Pangeran Philip Alami Kecelakaan Jalan Raya

Pengemudi lainnya adalah perempuan berusia 28 tahun, mengalami cedera di bagian lutut. Seorang penumpangnya yang juga perempuan berusia 45 tahun juga membawa bayi berusia sembilan bulan di dalam mobil tersebut, mengalami patah pergelangan tangan, Reuters mengabarkan.

Insiden tersebut memicu perdebatan di Inggris soal apakah pangeran Philip masih boleh mengendarai mobil di usia senjanya.

Dia juga menerima peringatan dari kepolisian lantaran berkendara tanpa sabuk pengaman hanya dua hari berselang setelah kecelakaaan tersebut. Sebelumnya, pada pekan lalu pria bergelar Duke of Edinburgh itu dengan sukarela menyerahkan SIM miliknya.

Baca juga: Pangeran Philip Sukarela Serahkan SIM ke Polisi

"Kami memperhitungkan semua keadaan dalam kasus ini, temasuk tingkat kesalahan, usia pengemudi dan penyerahan SIM," kata Crown Prosecution Service dalam satu pernyataan, Kamis (14/2/2019) waktu setempat.

"Kami memutuskan bahwa kasus ini tidak akan menjadi kepentingan umum untuk menuntut," imbuhnya.

Pangeran Philip pensiun dari kehidupan publik pada 2017, akan tetapi masih kerap terlihat bersama istrinya yang berusia 92 tahun di sejumlah acara resmi.

Di Inggris, tidak ada usia legal untuk berhenti mengendarai kendaraan, namun para pengemudi yang berusia di atas 70 tahun harus memperbaharui SIM mereka setiap tiga tahun sekali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kecelakaan, Pangeran Philip Tidak Akan Dituntut : http://bit.ly/2TPtzVN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan, Pangeran Philip Tidak Akan Dituntut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.