Search

Israel Tunggu Dakwaan Korupsi terhadap Netanyahu

INILAHCOM, Tel Aviv--Sejumlah pembantu Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit menyatakan siap mengumumkan status PM Benyamin Netanyahu setelah lebih dari dua tahun penyelidikan intensif terkait serangkaian tuduhan korupsi.

Pihak kepolisian telah merekomendasikan untuk mendakwa Netanyahu atas tuduhan suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan atas tiga kasus berbeda. Mandelblit diperkirakan ia akan memberitahu para pengacara Netanyahu bahwa ia akan mengajukan dakwaan sementara menunggu hasil sidang dengar keterangan terakhir bagi tersangka itu. Meski demikian, dakwaan yang diajukan masih belum jelas. Sidang dengar keterangan diperkirakan akan berlangsung setelah pemilu 9 April.

Penjatuhan dakwaan ini akan menandai untuk kali pertama dalam sejarah Israel, seorang perdana menteri yang masih menjabat didakwa melakukan kejahatan. Mantan PM Ehud Olmert menjalani hukuman penjara karena korupsi namun ia sudah mundur pada saat ia didakwa.

Netanyahu membantah telah melakukan kesalahan dan menyebut berbagai tuduhan itu merupakan upaya yang dirancang media untuk menyingkirkannya dari jabatan perdana menteri. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Israel Tunggu Dakwaan Korupsi terhadap Netanyahu : https://ift.tt/2T419Lo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Israel Tunggu Dakwaan Korupsi terhadap Netanyahu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.