Search

Gelagatnya AS Bakal Serang Iran

INILAHCOM, Jakarta--Kalau melihat gelagatnya, AS kemungkinan besar akan menyerang fasilitas-fasilitas yang dimiliki Iran di kawasan Teluk Persia. Beberapa indikasi menunjukkan ke arah sana.

Kemarin siang, misalnya, seperti dilaporkan VOA, Jumat (24/5/2019), Penjabat Menteri Pertahanan Pat Shanahan, Ketua Gabungan Kepala Staf Jenderal Joseph Dunford, dan beberapa pejabat AS Gedung Putih memaparkan kepada Presiden Donald Trump berbagai opsi, termasuk kemungkinan mengirim ribuan pasukan AS ke Timur Tengah.

Permintaan untuk menambah pasukan datang dari US Central Command, kata seorang pejabat lain yang tidak mau disebut namanya sebab semua rencana masih belum resmi.

Tidak jelas apakah Gedung Putih akan menyetujui pengiriman semua pasukan yang diminta atau hanya sebagian saja ditambah dengan perangkat misil Patriot dan beberapa kapal perang.

Bulan ini AS mengirim sebuah kapal induk dan pesawat-pesawat pembom B-52 ke kawasan itu karena ancaman yang tidak jelas dari Iran.

Hubungan antara Washington dan Teheran bertambah tegang sejak Presiden Trump memutuskan mencegah ekspor minyak Iran menjadi NOL dan memperkuat kehadiran militer Amerika di kawasan Teluk sebagai jawaban, atas apa yang disebutnya, ancaman Iran.

Di samping ucapan-ucapan keras, Trump mengatakan kepada Shanahan pekan lalu bahwa ia tidak ingin berperang dengan Iran. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gelagatnya AS Bakal Serang Iran : http://bit.ly/2JAhger

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelagatnya AS Bakal Serang Iran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.