Search

Ledakan Bom di Mesir Lukai 16 Turis

INILAHCOM, Kairo--Sedikitnya 16 orang luka-luka dalam ledakan bom yang diarahkan pada sebuah bus pariwisata dekat piramid Giza di Mesir hari Minggu (19/5/2019). Kata pejabat keamanan, kebanyakan korban dalam bus yang membawa 25 orang itu adalah turis Afrika Selatan.

Tidak ada laporan tentang korban tewas. Ledakan bom itu terjadi dekat Museum Agung Mesir yang sedang dibangun dekat piramid Giza, tapi kata para pejabat tidak ada kerusakan pada proyek museum itu.

Sejauh ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan dan belum mengetahui motif di balik serangan maupun pelakunya. Namun di masa-masa lalu, militan berhaluan Islam telah melancarkan serangan terhadap wisatawan di Mesir.

Serangan dengan sasaran turis ini merupakan yang kedua dalam tempo enam bulan. Pada Desember lalu, serangan bom menyasar bus pariwisata di dekat Piramida yang menyebabkan empat orang meninggal dunia, tiga turis Vietnam bersama seorang pemandu wisata warga Mesir.

Pariwasata tercatat sebagai sektor penggerak ekonomi Mesir. Karyawan hotel, pemandu wisata, pengemudi dan pedagang di pasar menggantungkan hidup pada sektor tersebut.

Industri pariwisata mencatat pemulihan sejak terjadi penurunan jumlah wisatawan dalam skala besar setelah terjadi kekacauan menyusul pergolakan yang dikenal dengan nama Arab Spring tahun 2011 dan pengeboman pesawat penumpang Rusia tahun 2015, yang menyebabkan 224 meninggal dunia. [voa/bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ledakan Bom di Mesir Lukai 16 Turis : http://bit.ly/2WgrJlb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ledakan Bom di Mesir Lukai 16 Turis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.