Search

Industri Sepatu AS Protes Trump

INILAHCOM, Washington DC--Sebanyak 173 produsen dan pengecer sepatu, termasuk Nike, Under Armour, dan Adidas, mendesak Presiden Donald Trump untuk mengecualikan sepatu dari daftar pengenaan tarif atas impor dari China.

Lobi untuk industri sepatu, the Footwear Distributors and Retailers of America, memberitahu Trump dalam sebuah surat bahwa usulan tarif sebesar 25% atas sepatu yang diimpor dari China, akan "menjadi bencana untuk konsumen kami, bisnis kami, serta ekonomi Amerika." Demikian laporan yang dikutip dari VOA, Rabu (22/5/2019).

Industri sepatu mengimpor produk bernilai US$11,4 miliar dari China tahun lalu, meskipun beberapa produsen mengalihkan produksi ke tempat-tempat lain, khususnya ke Vietnam dan Kamboja.

Katanya, tarif yang diusulkan atas sepatu buatan China akan menyebabkan konsumen AS menanggung biaya US$7 miliar per tahun lebih banyak, selain pungutan yang sudah diberlakukan.

"Jangan mengira bahwa konsumen Amerika tidak membayar tarif atas produk yang sudah diimpor," kata ke-173 perusahaan itu, membantah pernyataan Trump yang tidak tepat bahwa China yang membayar tarif itu dan uangnya langsung dipungut oleh Departemen Keuangan AS. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Industri Sepatu AS Protes Trump : http://bit.ly/2JUlkpj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Industri Sepatu AS Protes Trump"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.